Tips Membuat Desain Rumah Minimalis

Beberapa tips membuat desain rumah minimalis:

1. Model dinding luar rumah
Upayakan supaya memakai unsur-unsur beton polos untuk tembok bagian luar rumah plus tambahan ornamen garis-garis atau pun batu-batu kecil yang diletakkan menempel pada tembok.

Untuk bagian jendela luar, disesuaikan cirinya yakni desain memanjang dan tanpa arsitektur atau kontur profil pada kusen alias polos.

2. Pagar Besi
Mendesain pagar mempunyai pengaruh besar terhadap desain rumah minimalis secara keseluruhan, untuk mendapatkan itu desain lah pagar secara biasa, tapi juga jangan asal aja maksudnya jangan sembarangan.

Pilihlah desain pagar yang mempunyai kontur lurus, jangan yang mempunyai lekukan dan kalau bisa memanjang lurus dengan warna abu-abu/hitam dan degan tutup terbuat plastik tebal yang umumnya berwarna biru muda atau warna lain.

3. Menentukan Pola
Menentukan pola yang dimaksudkan adalah desain setiap ruangan yang dikonsep harus sesuai dengan aturan untuk desain rumah minimalis yang dimaksut, yaitu pertama lurus, bersih, terkesan rapi, tambahan sedikit ornamen dan masih banyak lagi yang lain, misalpun saat nanti menambahkan perkakas atau lainnya, pilihlah yang bersifat-sifat minimalis.

Apabila satu kali saja anda menaruh barang yang tidak mempnyai konsep minimalis, itu akan menimbulkan kesan yg berbeda.

4. Pentingnya Hiasan pada Dinding
Hiasan dinding ini mempunyai peran penting, umumnya dengan adanya sebuah lukisan yang diletakkan pada titik tengah ruangan membuat atau menjadikan fokus utama terhadapnya. Kalau ada juga penambahan decoration yang lain, seperti hiasan yang terbuat dari metal, stiker atau permainan cat dinding.

5. Pemilihan Tirai
Untuk pemilihan tirai disarankan untuk memilih tirai yang dominan polos dan tidak ada ornamen atau bentuk yang terlalu berlikuk-liuk, pilih tirai yg sesederhana mungkin dan juga serasikan warna dengan area ruangan sekitar, supaya tirai bisa mempunyai kesan menyatu dengan ruangan yang ada.

6. Pemilihan Lantai
Pilihlah keramik yang mempunyai desain dengan dimensi besar, atau juga bisa menggunakan lantai kayu yang juga sudah banyak digunakan pada desain rumah minimalis luar negeri. Atau juga bisa dengan menggunakan pemasangan karpet yang seirama dengan ruangan anda.

7. Tampilan Simple
Pada umumnya dalam hal desain rumah minimalis yang paling utama adalah dengan prinsip sederhana atau simple, namun seiring perkembangannya Rumah minimalis malah lebih mengutamakan pada pemilihan perabot yang eksklusif dan mempunyai kesan mahal.

Tapi bila anda ingin menerapkan desain rumah minimalis ini pada rumah anda maka yang paling penting dengan tampilan rumah yang berkesan kosong, simetris, kotak-kotak dan tidak mempunyai perabot yang berlebih.


Back to top